Tim Sterad Lakukan Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Babinsa Kodim 1505/Tidore Tahun 2023

BERITA POLRI INVESTIGASI | Tidore, – Kodim 1505/Tidore menerima kunjugan Tim dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) yang dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Heri Susanto selaku Ketua Tim dalam rangka melaksanakan survei kepuasan masyarakat terhadap kinerja Babinsa Kodim 1505/Tidore.

 

Kegiatan survei tersebut dilaksanakan di Aula Jendral Soedirman Makodim 1505/Tidore, Jl. Mayor Daud, Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara. Yang diikuti sekitar 70 orang yang terdiri dari perwakilan Babinsa, PNS, SLM, Pelajar, Mahasiswa Tokoh Agama, dan perwakilan Masyarakat Kota Tidore Kepulauan, Rabu (06/9/2023).

 

Dalam kata sambutannya Dandim 1505/Tidore Letkol Kav Calter Purba, ST mengucapkan Selamat datang kepada ketua tim Sterad Kolonel Inf Heri Susanto bersama rombongan di Makodim 1505/Tidore untuk melaksanakan Survei kepuasan Masyarakat terhadap kinerja Babinsa Kodim 1505/Tidore.

 

Dapat disampaikan hari ini Kodim 1505/Tidore menghadirkan perwakilan masyarakat khususnya di Tidore dari berbagai kalangan, bersama-sama untuk mengambil data Babinsa. Harapannya dengan ini bisa mewakili masyarakat apa yang diminta dari tim survei natinya terhadap kepuasan kinerja para babinsa Kodim 1505/Tidore,‚ÄĚterang Dandim.

 

Sementara itu Ketua Tim survei Sterad Kolonel Inf Heri Susanto, mengucapkan terima kasih atas kehadiranya untuk meluangkan waktunya bersama-sama saya dan tim untuk melaksanakan kegiatan pada hari ini, dan terimakasih pula kepada komandan kodim 1505/Tidore beserta unsur jajarannya yang telah membantu kami untuk melaksanakan kegiatan ini, semoga berjalan dengan lancar dan aman, Ucapnya.

 

“Saya selaku ketua tim survei melihat dan menilai bagaimana kepuasan dari seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Tidore ini, terkait dengan peran kita yang ada di wilayah Tidore dan sekitarnya”.

 

Lebih lanjut ia juga menjelaskan bahwa survei kepuasan dari kinerja yang akan kami laksanakan hari ini tentunya sesuai dengan perintah dari pimpinan kita dan perintah dari Negara. Dengan apa yang sudah kita dapatkan dari komando atas.

 

“Sampai dengan saat ini hasil dari tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) bukan TNI angkatan darat saja, tetapi TNI AD bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terdiri dari tiga (3) angkatan, yaitu TNI AD, TNI AL dan TNI AU, secara keseluruhan serta secara Nasional, bahwa TNI di bandingkan dengan tingkat kepuasan kepada elemen lain atau kementrian lainnya masih jauh, jadi di Negara kita ini TNI paling di atas”.

 

“Secara nasional tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap TNI masih di atas, bukan hanya di wilayah Tidore saja, tetapi secara nasional bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap TNI itu masih di atas rata-rata kementerian maupun lembaga yang di Negara Indonesia ini”.

 

“TNI ini hampir menyentuh 91 persen tingkat kepuasan masyarakat, tetapi kami yang di pusat, sering menyampaikan jangan melihat tingkah kepuasan masyarakat, jangan percaya begitu saja, apa betul, tingkat kepuasan masyarakat atau kepercayaan masyarakat seperti itu, ini adalah lembaga -lembaga survei dari semua berbagai elemen -elemen penilaian survei yang ada di Indonesia.

 

“Untuk itu, Kami TNI AD membuat staf khususnya yaitu staf teritorial angkatan darat ini, membuat tim sendiri untuk melihat hasil kepuasan masyarakat terhadap survei Babinsa terutama kinerjanya”.

 

Disinilah Kami minta dengan keikhlasan dan keridhoan dari Bapak dan Ibu, untuk memberikan masukan kepada kami yang nantinya di nilai, karena survei ini bukan hanya di Tidore saja tetapi di seluruh Indonesia dari ujung barat sampai ujung timur, kami mengambil Sempel walaupun tidak semuanya. Kami mengambil Sempel, untuk kami olah dan data sejauh mana kepuasan masyarakat terhadap TNI. Apakah sinkron dengan apa yang di nilai orang-orang di luar sana, bahwa TNI itu masih mempunyai tingkat kepercayaan di Indonesia ini paling tinggi, Pungkas Ketua Tim Kolonel Inf Heri Susanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *