Sanggar Belajar Satgas Yonif RK 115/ML Dipenuhi Anak-anak Papua yang Antusias untuk Belajar

BERITA POLRI INVESTIGASI | Papua, – Satgas Yonif RK 115/ML Pos Pruleme kembali dipenuhi anak-anak Papua yang antusias untuk belajar bersama di Sanggar Belajar yang berada di Kampung Pruleme, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Selasa (5/9/2023).

 

Danpos Pruleme Lettu Inf Hilmy M. Fauzan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dipimpin oleh salah satu personel Pos Pruleme Serda Hato Zai. Dalam keterangannya disampaikan bahwa, materi yang diberikan disesuaikan dengan tingkat usia peserta yang datang.

 

” Pada kesempatan ini mayoritas peserta yang datang adalah anak-anak usia dini. Sehingga materi yang diajarkan lebih diutamakan untuk menarik minat belajar anak dan belajar sambil bergembira, yaitu menggambar dan mewarnai. Kami membagikan buku gambar dan pensil warna kepada anak-anak tersebut sehingga mereka tidak perlu repot-repot membawanya dari rumah,” ujar Danpos.

 

Selain kegiatan mewarnai personel pos pun mengajarkan lagu-lagu kebangsaan sebelum memulai belajar. Hal tersebut ditujukan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak usia dini.

 

Sementara itu, Sdr. Aria Wonda yang turut hadir di sanggar belajar, merasa senang atas terlaksananya kegiatan belajar dan bermain tersebut.

” Terima kasih Kaka – Kaka TNI di Pos, karena sudah memberikan buku gambar dan pensil warna serta mengajari Kami.” Demikian tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *