Kodim 1702/Jayawijaya Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445H/2023 M

BERITA POLRI INVESTIGASI | Wamena – Pasiter Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Nur Abdillah, beserta Ibu Persit KCK Kodim 1702/ JWY, menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2023 M, bertempat Masjid Baiturrahman Wamena, Jln. Yos sudarso, Kota Wamena, Kab. Jayawijaya, Prov.Papua Pegunungan, Kamis (28/09/2023).

 

Adapun tema dari peringatan Maulid Nabi kali ini “Bersama Teladani Akhlak Mulia Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Jayawijaya Yang Aman Dan Damai”, adapun yang bertindak sebagai penceramah ialah Ustad Siswanto, S.H.I., M.H,.

 

Pada kesempatan ini Pasiter Kodim 1702/JWY Kapten Inf Nur Abdillah, menyampaikan bahwa dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari kita bersama-sama tingkatkan keteladanan Rasulullah SAW dalam kehidupan beragama berbangsa dan bernegara, agar kerukunan umat beragama di Jayawijaya tetap terjalin.

 

“Maulid Nabi adalah hari peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW, Nabi terakhir yang diutus Allah SWT itu lahir 12 Rabiul awal tahun gajah (570 M) di kota mekah, memperingati hari lahir Nabi Muhammad dapat juga diwujudkan dalam bentuk upaya meneladani setiap keping perjalanan manusia paling agung tersebut, para hadirin dan hadirat yang saya hormati, kita patut bersyukur masih diberikan umur sehingga bisa memperingati Maulid Nabi SAW 12 Rabiul Awal 1445 Hijriah,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, untuk itu wajarlah apabila pada hari ini kita melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, dengan penuh kegembiraan hati yang bersih tulus dan ikhlas karena pada hakekatnya, semua ini adalah untuk lebih meningkatkan diri serta memperteguh keimanan keyakinan dan ketakwaan kepada Allah subhanahu Wa ta’ala sekaligus memantapkan kecintaan kita kepada junjungan Rasulullah.

 

“Dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, untuk meningkatkan tali persaudaraan antara umat beragama khususnya di wilayah Kabupaten Jayawijaya, marilah kita tingkatkan keimanan sehingga, kita menjadi manusia yang berkepribadian tabah dan dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik serta berguna bagi keluarga bangsa dan negara,” pungkas Pasiter.

 

Adapun turut hadir, Pasiter Kodim 1702/JWY Kapten Inf Nur Abdilah, Ketua DMI Kab. Jayawijaya Ustad Yoyok iwik sriyoto, S.Sos.,M.Si., Kepala Pengadilan Negeri Kab. Jayawijaya Dedi Herianto, S.H., Kabag Ren Polres Jayawijaya Kompol Mucklis, Perwakilan Kajari Kab. Jayawijaya Hasbi, Asisten I Kab. Jayawijaya Drs. Tinggal Wusono, Ketua PHPI Kab. Jayawijaya Teguh Priantoro, Ketua Basnas Kab. Jayawijaya Hj. Agus Sumariadi, Imam Masjid Al-Ihsan Polres Jayawijaya Ustad syafaatul Uzmah, Imam masjid Baiturrahman Wamena Ustad Rohman, Kepala Satpol PP Kab. Jayawijaya H. Rustam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *