Bersama Masyarakat Bersama Kibarkan Bendera, Menyambut HUT RI ke-78

BERITA POLRI INVESTIGASI | Maybrat- Pasukan Banua Satgas Yonif 623/BWU bersama warga Kampung Kumurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat melaksanakan pemasangan bendera Merah Putih, menyambut perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia serta dalam rangka meningkatkan semangat Nasionalisme masyarakat di wilayah Papua, Jumat (11/08/2023).

Dansatgas Yonif 623/BWU Letkol Inf Dimas Yamma Putra, mengatakan personel satgas TNI bersama masyarakat memasang bendera Merah Putih di sepanjang jalan dan di depan seluruh halaman rumah masyarakat.

“Sepuluh orang personel satgas Yonif 623/BWU dipimpin Danpos Kumurkek Lettu Inf Edy Sukatman bersama warga binaan Kampung Kumurkek Kabupaten Maybrat melaksanakan pemasangan bendera Merah Putih di sepanjang jalan Kampung,” tambahnya.

Dansatgas mengatakan, tujuan kegiatan pemasangan bendera Merah Putih untuk meningkatkan kecintaan warga masyarakat kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, juga menyemarakan momentum HUT RI ke-78.

“Serta sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan generasi penerus terhadap para pahlawan pejuang bangsa. Dengan harapan menumbuhkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air”. harap Dansatgas.

Warga tampak antusias membantu pemasangan bendera di wilayah papua menjelang perayaan HUT RI ke-78 tanggal 17 Agustus 2023 nanti.

Sementara Lettu Inf Edy Sukatman menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka pendataan KK terkait Program Nasional Bhakti Papua sekaligus pembagian dan pemasangan Bandera Merah Putih bagi warga yang membutuhkan.

Kepala Kampung Faitmayaf Bapak Melky dan Sekretaris Kampung Kumurkek Bapak Timotius Tenau siap sedia membantu pendataan KK terkait Program Nasional Bhakti Papua secepatnya.

Kegiatan pembagian dan pemasangan Bandera Merah Putih sekaligus anjangsana ini adalah upaya binter personel Pos Kumurkek dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antara masyarakat wilayah binaan Kampung Kumurkek dan Kampung Faitmayaf dengan personel Pos Kumurkek Satgas Yonif 623/BWU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *