Babinsa Ponoragan Hadiri Musdesus Terkait Perubahan Daftar Penerima BLT-DD

BERITA POLRI INVESTIGASI | Kutai Kartanegara- Dengan adanya data perubahan dalam daftar penerima bantuan langsung tunai (BLT) yang menggunakan anggaran desa, Babinsa Ponoragan, Koramil 0906-02/Loa Kulu, Serka Saiful Ulum menghadiri musyawarah desa khusus (Musdesus) yang diadakan di aula kantor desa Ponoragan kecamatan Loa Kulu kabupaten Kukar. Kamis (07/09/2023)

Musdesus yang diselenggarakan oleh pemerintah desa Ponoragan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak yang memiliki kepentingan terkait dengan program BLT-DD, dimana dalam kegiatannya membahas dan menetapkan perubahan daftar penerima bantuan atau keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Ponoragan.

Disampaikan Babinsa Ponoragan, Serka Saiful saat menghadiri Musdesus bahwa, “Ada situasi tertentu yang memerlukan perubahan dalam daftar penerima bantuan, dan Musdesus ini menjadi wadah untuk mengkaji kembali dan menetapkan perubahan tersebut”, tuturnya.

Pentingnya kolaborasi antara pemerintah desa setempat, masyarakat, dan aparat kewilayahan seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam memastikan program-program seperti BLT-DD bisa berjalan dengan lancar dan adil.

Serka Saiful juga mengungkapkan, “Perubahan daftar penerima BLT-DD harus didasarkan pada data dan informasi yang akurat serta pertimbangan yang bijak., jadi kehadiran kami di sini adalah untuk mendukung proses tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Program BLT-DD merupakan salah satu upaya pemerintah desa untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama yang terdampak ekonomi dan kondisi sosial ekonomi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *