Babinsa Jongkang, Musrenbangdes Mewujudkan Pembangunan Dan SDM Yang Unggul

BERITA POLRI INVESTIGASI | Kutai Kartanegara- Dalam upaya mendukung program-program pembangunan pemerintah desa, Babinsa Jongkang, Koramil 0906-02/Loa Kulu Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Serka Siswanto menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang di adakan di BPU desa Jongkang kecamatan Loa Kulu kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Rabu (27/9/2023)

Acara yang diselenggarakan oleh pemerintah desa Jongkang dan dihadiri Sekretaris Dispora kabupaten Kukar serta unsur pemerintahan kecamatan Loa Kulu bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat yang kemudian akan dijadikan dasar kesepakatan dalam penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) di tahun 2024.

“Partisipasi aktif masyarakat dalam Musrenbangdes ini sangat penting karena masyarakat akan diberikan kesempatan untuk mengemukakan berbagai usulan, aspirasi, dan gagasan-gagasan yang konstruktif bagi pembangunan desanya”, ungkap Serka Siswanto.

Ia juga menyebutkan bahwa dalam diskusi masyarakat tersebut juga bertujuan untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih unggul serta terlaksananya pembangunan yang lebih terarah bagi masyarakat desa.

“Melalui musrenbangdes ini masyarakat dapat turut serta merumuskan prioritas pembangunan desa sesuai dengan kebutuhan dan potensi yang ada, seperti pembangunan infrastruktur, program sosial, pendidikan, kesehatan, serta pemberdayaan ekonomi desa”, tuturnya.(Jun)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *